FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN MEMBELI SMARTPHONE

Eric Agus Wicaksono, Eric FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN MEMBELI SMARTPHONE. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN MEMBELI SMARTPHONE.

[img] Text
2-B1 Eric Agus Wicaksono 191020700021 (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAKSI Begitu banyak produk smartphone yang diproduksi dan diperjual belikan,dengan berbagai macam rentang harga dan dengan desain yang hamper mirip satu sama lain.Konsumen bisa membuat perbandingan smartphone sesuai untuk keperluan dan kemampuan daya beli mereka masing-masing.Dalam proses pencarian informasi tentang produk smartphone yang akan mereka beli tentunya mereka mempunyai banyak faktor dalam proses menentukan produk smartphone. Percobaan menganalisa ini bertujuan untuk mengeksplore beberapa faktor yang memoengaruhi konsumen dalam pemilihan sebuah smartphone,percobaan dilakukan pada 100 pengguna smartphone dari berbagai merk di lingkungan sekitar penulis (kec Tarik Sidoarjo) pada bulan April 2020.Metode pengumpulan data untuk menganalisa faktor dan melakukan analisa pribadi sampel test. Hasil analisa didapati ada tujuh faktor yang dapat berpengaruh pada pemilihan suatu smartphone yaitu : inovasi layanan,multimedia,desain produk,merk dan brand,kehandalan,harga dan pengaruh eksternal.Hasil lain yang didapat memberikan informasi bahwa : pengguna laki-laki mempunyai penilaian yang lebih tinggi pada faktor merk dan spesifikasi dari produk smartphone itu,sedangkan untuk pengguna perempuan memiliki ketertarikan yang cenderung lebih tinggi pada faktor multimedia.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering > School of Industrial Engineering
Depositing User: teknikindustri umsida
Date Deposited: 13 Apr 2020 05:51
Last Modified: 13 Apr 2020 05:51
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6850

Actions (login required)

View Item View Item