Isa, Anshori ASPEK-ASPEK DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN. -.
Text
ASPEK-ASPEK EVALUASI PEMBELAJARAN(1).pdf Download (85kB) |
Abstract
Terdapat tiga aspek dalam evaluasi pembelajaran, yang oleh Benjamin S. Bloom dinamkan Taksonomi Bloom, yakni kognitif, afektif dan psikomotorik. Ranah kognitif memiliki enam tingkatan, yakni pengetahuan, pemahaman, penerapan, analisis, sintesis dan evaluasi. Ranah afektif memiliki lima aspek yaitu : Penerimaan (Receiving), Jawaban (Responding), Penilaian (Valuing), Organisasi, Karakteristik nilai / Pembentukan pola hidup. Sedangkan ranah psikomotorik berkaitan dengan keterampilan (skill) atau kemampuan bertindak setelah seseorang menerima pengalaman belajar tertentu.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education |
Depositing User: | Dr. Isa Anshori, Drs., M.Si. |
Date Deposited: | 10 Jan 2020 07:16 |
Last Modified: | 10 Jan 2020 07:44 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6656 |
Actions (login required)
View Item |