Ngulfa, Ngafiatul (2020) Faktor-Faktor dan Tantangan yang Berkontribusi dalam Penerapan Kaizen di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Faktor-Faktor dan Tantangan yang Berkontribusi dalam Penerapan Kaizen di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). (Submitted)
Text
Ngafiatul Ngulfa (166120600003).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (420kB) |
Abstract
Pengenalan kepada masyarakat ekonomi ASEAN (AEC) ke Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tetap kompetitif di pasar ASEAN yang lebih besar, terlepas dari pengaruh globalisasi yang ada dari negara-negara berbiaya rendah seperti Cina dan India. Penting bagi UKM ini untuk tetap kompetitif di pasar karena UKM berkontribusi signifikan terhadap perekonomian Malaysia. Salah satu metode untuk meningkatkan daya saing bisnis adalah dengan menerapkan konsep perbaikan berkelanjutan yang juga dikenal sebagai Kaizen. Makalah ini mengulas beberapa faktor terpilih yang berkontribusi terhadap keberhasilan implementasi Kaizen dan tantangannya di kalangan usaha kecil dan menengah. Faktor-faktor seperti komunikasi yang baik antara manajemen puncak dan karyawan mereka, strategi perusahaan yang jelas, kehadiran personil juara Kaizen dalam organisasi, manajemen pengetahuan yang baik dan pemberdayaan karyawan ditemukan berkontribusi pada keberhasilan implementasi Kaizen. Tinjauan ini juga menemukan bahwa penolakan terhadap perubahan, kegagalan untuk memotivasi karyawan, kurangnya pemahaman tentang strategis perusahaan jalurdan kesulitan dalam mengelola perbaikan terus-menerus itu sendiri membentuk beberapa tantangan dalam menerapkan Kaizen. Tampaknya ada beberapa kesamaan antara usaha kecil dan menengah, dan perusahaan besar interm faktor yang berkontribusi dalam menerapkan Kaizen. Dengan demikian, makalah ini dapat memberikan beberapa wawasan tentang faktor-faktor yang berkontribusi terhadap keberhasilan implementasi Kaizen dan tantangannya. Semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi Usaha Kecil dan Menengah serta pemain industri lainnya dalam merumuskan perbaikan berkelanjutan mereka atau strategi Kaizen.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Banking |
Depositing User: | ps umsida |
Date Deposited: | 10 Jan 2020 07:01 |
Last Modified: | 10 Jan 2020 07:01 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6630 |
Actions (login required)
View Item |