STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) MELALUI INOVASI PRODUK

anggraeni, citra dwi and oktafia, renny (2017) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) MELALUI INOVASI PRODUK. PERCEPATAN PERTUMBUHAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) MELALUI PERKUATAN LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH (LKMS) DI JAWA TIMUR. pp. 85-91.

[img] Text
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH.pdf

Download (382kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui inovasi-inovasi produk umkm, serta mengetahui hambatan yang terjadi. Kendala yang dihadapi oleh pelaku usaha kecil tersebut biasanya tidak focus dalam pengembangannya, inovasi produk masih bergantung pada produk lama, permodalan yang belum memadai, dan strategi untuk mengembangankan produk tersebut masih kurang. Inovasi produk dalam sebuah usaha sangat diperlukan untuk keberlangsungan usaha tersebut. Pelaku usaha harus pandai untuk mencari inovasi baru agar para konsumen menjadi lebih puas untuk membeli produk tersebut. Sebagian besar penghasilan masyakarat dari UMKM, karena perekonomian masyarakat bisa terbantu dengan adanya UMKM. Tetapi UMKM saat ini masih terbatas adanya modal pinjaman, karena masih banyak UMKM yang belum tersentuh lembaga keuangan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Inovasi;UMKM;Pengembangan Produk
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Banking
Depositing User: ps umsida
Date Deposited: 10 Jan 2020 07:00
Last Modified: 10 Jan 2020 07:00
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6615

Actions (login required)

View Item View Item