Saidah, Nur (2017) Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Peningkatan Hasil Belajar Mengenai Kesebangunan dan Simetri Siswa Sekolah Dasar. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
|
Text
148620600068 Nur Saidah.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (152kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) terhadap tinggi rendahnya hasil belajar kesebangunan dan simetri siswa sekolah dasar. Penelitian disusun dengan menggunakan penelitian tindakan kelas model siklus dengan langkah; perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Siswa sekolah dasar kelas V Kalitengah Tanggulangin merupakan subjek penelitian. Jumlah siswa kelas V berjumlah 26 siswa. Siklus I memperoleh rata-rata 61,92 dengan presentasi daya serap klasikal sebesar 61,92% dan ketuntasan klasikal 38,46%. Siklus II dengan rata-rata 82,69% dengan presentasi daya serap klasikal 82,69% dan ketuntasan klasikal 93,50%.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | M.Pd Mohammad Faizal Amir |
Date Deposited: | 19 Aug 2017 12:43 |
Last Modified: | 19 Aug 2017 12:43 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/661 |
Actions (login required)
View Item |