Implementasi Manajemen Pembiayaan Pendidikan Di MADIN Khazanah Ilmu

Mohamad Rojii, Rojii (2019) Implementasi Manajemen Pembiayaan Pendidikan Di MADIN Khazanah Ilmu. Implementasi Manajemen Pendidikan Di MADIN Khazanah Ilmu. (Unpublished)

[img] Text
Implementasi Manajemen Pembiayaan Pendidikan.pdf

Download (467kB)

Abstract

Pembiayaan pendidikan merupakan komponen yang sangat penting dalam dunia pendidikan, dan untuk dapat mengatur penggunaan biaya pendidikan dengan baik harus didasari dengan ilmu manajemen yang baik pula, Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi manajemen pembiayaan pendidikan di madrasah diniyah, Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif . Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi, Adapun teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Impelementasi manajemen pembiayaan pendidikan di MADIN Khazanah Ilmu meliputi : (1) Sumber Pembiayan Pendidikan, yang berasal dari pemerintah daerah berupa BOSDA MADIN, iuran wali santri, dan bantuan masyarakat. (2) perencanaan Pembiayan Pendidikan, perencanaan pembiayaan pendidikan di MADIN khazanah ilmu, dapat di bagi menjadi dua garis besar yaitu perencanaan terkait anggaran yang bersumber dari pemerintah dan Perencanaan anggaran yang bersumber dari orang tua dan masyarakat (3) Pelaksanaan Pembiayan Pendidikan, di laksanakan dengan mengalokasikan anggaran pada semua pos, baik yang berupa biaya langsung maupun biaya tidak langsung. (4) Pengawasan Pembiayan Pendidikan, pengawasan di lakukan oleh dua pihak yaitu pihak dari luar yang meliputi oleh badan pengawas pengalokasian anggaran BOSDA MADIN dan insentif guru MADIN. Dan pengawasan dari pihak dalam yang meliputi penanggung jawab keuangan yayasan bersama dengan kepala MADIN. Key words : Manajemen Pembiayaan Pendidikan , Madrasah Diniyah

Item Type: Article
Additional Information: 082244908978
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pembiayaan Pendidikan, MADRASAH Diniyah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education
Depositing User: pai umsida
Date Deposited: 11 Dec 2019 00:41
Last Modified: 11 Dec 2019 00:41
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6568

Actions (login required)

View Item View Item