KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH BANGUN DATAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROBLEM SOLVING

Fernanda, Gresilia (2017) KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH BANGUN DATAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROBLEM SOLVING. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img]
Preview
Text
148620600056 Gresilia Fernanda.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (158kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kemampuan siswa dalam memecahkan masalah bangun datar di mata pelajaran matematika dengan menggunakan metode problem solving. Di dalam sebuah proses pembelajaran dibutuhkan metode dan strategi yang tepat digunakan oleh guru sesuai dengan karakteristik siswa. Agar siswa mampu memahami dan mengerti tentang apa yang disampaikan oleh guru ketika proses pembelajaran berlangsung.Dan dengan adanya metode dan strategi yang digunakan akan menunjang dan mencapai tujua dari pembelajaran tersebut. Karena jika guru mudah memahmai karakteristik siswa akan mempermudah siswa untuk memahami materi dan siswa dapat memecahkan masalah yang ada di soal. Metode yang tepat akan berpengaruh terhadap hasil belajar siswa atau tahap pemahaman yang diterima ketika guru memberikan materi atau penjelasan. Dengan adanya metode problem solving guru dapat mengidentifikasi sejauh mana siswa dapat memahami materi yang ada. Karena metode ini sangat tepat untuk menyelesaikan masalah secara individu maupun kelompok dengan benar dan tepat sesuai masalah yang ada.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 14 Aug 2017 06:26
Last Modified: 14 Aug 2017 06:26
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/654

Actions (login required)

View Item View Item