Proses Berfikir Kritis Siswa Dalam Membahas Tugas Pekerjaan Rumah Di Kelas Pada Materi Bangun Datar

Fauziyah, Nurul (2017) Proses Berfikir Kritis Siswa Dalam Membahas Tugas Pekerjaan Rumah Di Kelas Pada Materi Bangun Datar. Universitas Muhammadiyah sidoarjo.

[img] Text
148620600023 Nurul Fauziyah.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (129kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat berpikir kritis siswa dalam proses pembelajaran yang dilakukan di Kelas II SDN Kepadangan 1 Tulangan, Sidoarjo dengan materi bangun datar. Jenis penelitian ini adalah termasuk penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan purposive sampling sehingga subjek penelitiannya adalah yaitu tiga siswa kela II SDN Kepadangan 1 dengan kemampuan matematika berbeda-beda yaitu dari tinggi, sedang hingga rendah. Hasil penelitian dari subjek dilakukan dari kegiatan belajar siswa dalam menyelesaikan masalah matematika dan kegiatan wawancara diperoleh informasi proses berpikir kritis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa subjek yang mempunyai kemampuan yang berpikir kritis yang mampu memberi kriteria dalam berpikir kritis dan dua subjek lainnya yang tidak dapat memberi kriteria dalam berpikir kritis.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 28 Aug 2017 01:11
Last Modified: 28 Aug 2017 01:11
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/653

Actions (login required)

View Item View Item