Mustafida, Diana (2017) Permainan, Contoh Dan Latihan untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Luas Permukaan Bangun Ruang. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
148620600075 Diana Mustafida.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (204kB) | Request a copy |
Abstract
Adanya penelitian ini bertujuan untuk mendorong terjadinya inovasi pada diri guru, untuk meningkatkan kualitas pendidikan para siswa. Hal tersebut bisa meningkatkan hasil belajar karena siswa termotivasi dan menyenangi apa yang dipelajari, terlebih kalau ada unsur bermain di dalamnya, karena usia anak SD masih dalam masa bermain, yang rata-rata umumnya tidak menyukai bidang studi matematika karena dianggap bidang studi yang paling sulit. Metode yang digunakan adalah Metode pengumpulan data dan analisi data dalam penelitian ini diperoleh dengan cara mengadakan observasi dan tes melalui 3 siklus belajar. Subjek penelitian adalah siswa kelas VI SD Negeri Sedatigede 2 dengan jumlah 40 siswa. Objek penelitian disini membahas secara sistematis dan akurat tentang materi menghitung luas permukaan tabung, tinggi tabung yang diketahui luas permukaan dan jari-jari serta menghitung jari-jari tabung yang diketahui luas permukaan dan tinggi. Penggunaan siklus belajar dengan bermain dapat meningkatkan kualitas belajar siswa dalam menghitung luas permukaan tabung, menghitung tinggi dan jari-jari tabung.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | M.Pd Mohammad Faizal Amir |
Date Deposited: | 28 Aug 2017 01:03 |
Last Modified: | 28 Aug 2017 01:03 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/651 |
Actions (login required)
View Item |