Manajemen Mutu Pembelajaran Tahfidz di SDIT El-Haq Buduran Sidoarjo

M. Rohmad Wahyudi, Wahyudi Manajemen Mutu Pembelajaran Tahfidz di SDIT El-Haq Buduran Sidoarjo. Journal.

[img] Text
4. JURNAL TESIS - NEW.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (206kB) | Request a copy

Abstract

Dalam penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui manajemen mutu pembelajaran tahfidz di SDIT El-Haq Buduran Sidoarjo. Lembaga pendidikan dasar tersebut menggunakan kurikulum dinas dan menggunakan kurikulum khas dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT).Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode pengumpulan data, meliputi : wawancara, dokumentasi dan penelusuran dokumen. Kemudian dalam teknis analisis data, peneliti menggunakan teknik kualitatif dengan fokus melihat berdasarkan fakta dengan mendiskripsikan, menghubungkan dan memberi makna dari data dokumen atau gambar yang ada.Hasil analisa data menjelaskan manajemen mutu pembelajaran tahfidz di SDIT El-Haq menggunakan metode klasikal. Penerapan metode klasikal sudah berjalan, kemudian diadakan evaluasi terhadap metode tersebut, dan dikembangkan menjadi metode halaqah. Oleh pimpinan yayasan, memiliki ide dikembangkan lagi dengan adanya program Tahfidz Camp. Kata kunci : Manajemen Mutu, Pembelajaran Tahfidz

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Postgraduate > Master's of Islamic Education
Depositing User: mpdi umsida
Date Deposited: 19 Oct 2019 01:46
Last Modified: 19 Oct 2019 01:46
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6467

Actions (login required)

View Item View Item