Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Setelah Guru Menjelaskan Dengan Menggunakan Media Miniatur Bangun Ruang

Salsabil, Ika Purnama Sari (2017) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Setelah Guru Menjelaskan Dengan Menggunakan Media Miniatur Bangun Ruang. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

This is the latest version of this item.

[img] Text
148620600085 Ika Purnama Sari Salsabil.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (42kB)

Abstract

Dalam kegiatan belajar mengajar, banyak sekali permasalahan yang terjadi. Diantaranya, kemampuan menganalisis kesalahan siswa dalam memahami materi sifat-sifat bangun ruang bidang tabung dan kerucut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal setelah guru menjelaskan melalui media pembelajaran. Hasil penelitian ini adalah berupa observasi dan tes. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitiannya adalah siswa kelas IV. Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal dengan media miniatur bangun ruang merupakan objek dari peneliti. Dari kegiatan penelitian yang dilakukan terhadap subjek dalam menyelesaikan masalah matematika dan kegiatan observasi diperoleh untuk mengetahui menganalisis kesalahan mereka. Hasil tes dalam penelitian ini menunjukkan bahwa siswa kurang memahami materi sifat-sifat bangun ruang terutama dalam bidang tabung dan kerucut.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 19 Aug 2017 12:45
Last Modified: 19 Aug 2017 12:45
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/642

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item