Kontribusi Implementasi Pendidikan Karakter dan Lingkungan Sekolah terhadap Berpikir Kreatif serta Dampaknya pada Kompetensi Kejujuran

Ikhwalus, Tazayyuni (2019) Kontribusi Implementasi Pendidikan Karakter dan Lingkungan Sekolah terhadap Berpikir Kreatif serta Dampaknya pada Kompetensi Kejujuran. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Artikel pak nur (Yuni).doc - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (322kB)

Abstract

lingkungan sekolah, dan berpikir kreatif terhadap kompetensi kejuruan serta untuk mengetahui kontribusi secara tidak langsung implementasi pendidikan karakter dan lingkungan sekolah terhadap berpikir kreatif. Hasil penelitian menunjukkan (1) implementasi pendidikan karakter secara langsung berkontribusi dan signifi kan terhadap kompetensi kejuruan peserta didik; (2) lingkungan sekolah secara langsung berkontribusi dan signifi kan terhadap kompetensi kejuruan peserta didik; (3) berpikir kreatif secara langsung berkontribusi dan signifi kan terhadap kompetensi kejuruan peserta didik; (4) implementasi pendidikan karakter berkontribusi secara tidak langsung terhadap kompetensi kejuruan melalui berpikir kreatif peserta didik; dan (5) lingkungan sekolah tidak berkontribusi secara tidak langsung terhadap kompetensi kejuruan melalui berpikir kreatif peserta didik.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 10 Jul 2019 01:53
Last Modified: 10 Jul 2019 01:53
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6378

Actions (login required)

View Item View Item