Ardianasari, Maulida (2017) Analisis Kesalahan Siswa Kelas III dalam Menyelesaikan Ulangan Harian Materi Geometri. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
148620600081 Maulida Ardianasari.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (205kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian kali ini yaitu mengungkapkan banyaknya kesalahan yang dilakukan siswa dalam ulangan harian matematika mereka dan faktor penyebab kesalahan tersebut bisa terjadi. Subjek penelitian kali ini adalah siswa kelas III SDN Punggul II Gedangan yang terdiri dari 35 siswa. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana pada metode ini penelitian digunakan untuk menggambarkan fenomena yang ada pada saat itu juga atau pada saat pembelajaran berlangsung. Sedangkan instrumen yang digunakan oleh guru adalah soal pilihan ganda berjumlah 25 soal, jawaban singkat berjumlah 10 soal, dan uraian terbatas berjumlah 5 soal. Berdasarkan data yang diperoleh terdapat kesalahan menjawab oleh siswa pada soal mengenai materi keliling persegi panjang. Hal ini dikarenakan masih adanya kebingungan dari siswa dalam memahami bagaimana cara menghitung keliling persegi panjang.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | M.Pd Mohammad Faizal Amir |
Date Deposited: | 28 Aug 2017 00:59 |
Last Modified: | 28 Aug 2017 00:59 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/634 |
Actions (login required)
View Item |