BERFIKIR KRITIS SISWA DALAM MENGGUNAKAN LKS

Mardiyana, Fitria Handayani (2017) BERFIKIR KRITIS SISWA DALAM MENGGUNAKAN LKS. BERFIKIR KRITIS SISWA DALAM MENGGUNAKAN LKS.

WarningThere is a more recent version of this item available.
[img]
Preview
Text
148620600008 Fitria Handayani Mardiyana.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (209kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengamati proses berfikir siswa sekolah dasar dalam memahami materi bangun datar dengan menggunakan lembar kerja siswa berdasarkan indikator berfikir kritis yang digunakan untuk mengamati berpikir kritis yang dilakukan subjek yaitu 2 siswa kelas III SDN Kedung Banteng dalam menggunakan lembar kerja siswa Instrumen penelitian meliputi Teknik pengumupulan data yang digunakan terdiri dari, wawancara, observasi dan pengambilan kesimpulan. Berfikir kritis merupakan kegiatan yang dapat mengasah kemampuan analisa pada siswa, melalui proses memberikan penjelasan sederhana, membangun keterampilan dasar, menyimpulkan, memberikan penjelasan lanjut, mengatur strategi dan taktik. Pada kedua subjek dalam proses berfikir kritis nampak memberikan hasil yang berbeda pada proses memberikan penjelasan lanjut. Subjek satu memberikan penjelasan sama seperti materi yang dipahami dan subjek dua memberikan penjelasan dapat mengembangkan hasil analisisnya pada materi.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 08 Aug 2017 03:57
Last Modified: 08 Aug 2017 03:57
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/629

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item