Mardiyana, Fitria Handayani (2017) BERFIKIR KRITIS SISWA DALAM MENGGUNAKAN LKS. BERFIKIR KRITIS SISWA DALAM MENGGUNAKAN LKS.
There is a more recent version of this item available. |
|
Text
148620600008 Fitria Handayani Mardiyana.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (209kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengamati proses berfikir siswa sekolah dasar dalam memahami materi bangun datar dengan menggunakan lembar kerja siswa berdasarkan indikator berfikir kritis yang digunakan untuk mengamati berpikir kritis yang dilakukan subjek yaitu 2 siswa kelas III SDN Kedung Banteng dalam menggunakan lembar kerja siswa Instrumen penelitian meliputi Teknik pengumupulan data yang digunakan terdiri dari, wawancara, observasi dan pengambilan kesimpulan. Berfikir kritis merupakan kegiatan yang dapat mengasah kemampuan analisa pada siswa, melalui proses memberikan penjelasan sederhana, membangun keterampilan dasar, menyimpulkan, memberikan penjelasan lanjut, mengatur strategi dan taktik. Pada kedua subjek dalam proses berfikir kritis nampak memberikan hasil yang berbeda pada proses memberikan penjelasan lanjut. Subjek satu memberikan penjelasan sama seperti materi yang dipahami dan subjek dua memberikan penjelasan dapat mengembangkan hasil analisisnya pada materi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | M.Pd Mohammad Faizal Amir |
Date Deposited: | 08 Aug 2017 03:57 |
Last Modified: | 08 Aug 2017 03:57 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/629 |
Available Versions of this Item
- BERFIKIR KRITIS SISWA DALAM MENGGUNAKAN LKS. (deposited 08 Aug 2017 03:57) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |