CARA BERPIKIR KRITIS DALAM PEMECAHAN MASALAH PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Azizah, Elok Nur (2017) CARA BERPIKIR KRITIS DALAM PEMECAHAN MASALAH PEMBELAJARAN MATEMATIKA. CARA BERPIKIR KRITIS DALAM PEMECAHAN MASALAH PEMBELAJARAN MATEMATIKA.

WarningThere is a more recent version of this item available.
[img] Text
148620600005 Elok Nur Azizah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (135kB) | Request a copy

Abstract

Berpikir kritis adalah proses yang terarah dan jelas dalam kegiatan seperti memecahkan masalah atau persoalan dalam melakukan penelitian. Penelitian ini dilakukan di SDN Karang puri 2, dengan siswa yang berjumlah 14 anak. Dalam penelitian ini data yang yang di dapat dari peneliti bersumber dari tes tulis siswa penelitian ini mengunakan metode diskriptif. Dari perolehan data didapakan siswa memiliki cara berfikir kritis yang bervariatif, ada yang rendah, sedang dan tinggi.dalam hal ini kemampuan berfikir kritis masih beragam dan masih banyak yang merasa bingung. Artikel ini membahas tentang pengertian dalam berfikir kritis yang ada di anak sekolah dasar. Dalam hal ini banyak strategi yang dapat digunakan dalam pengembangan berfikir kritis utuk berfikir kritis siswa harus mencapai potensi yang sesuai dengan proses pemebelajaran yang ada. Dengan ini kita bisa mengelola pembelajran dengan sebaik mungkinsehngga pembelajaran tersebut bisa diterima atau direspon dengan baik oleh siswa. Dengan adanya penelitian ini semoga dapat diterapkan tentang bagaimna cara berfikir kritis dan dapat tumbuh dari setiap individu dan disetiap proses pembelajaran di sekolah.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 25 Aug 2017 06:50
Last Modified: 25 Aug 2017 06:50
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/628

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item