KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL LUAS JAJARGENJANG KELAS IV SEKOLAH DASAR

Anggraini, Novita Nur (2017) KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL LUAS JAJARGENJANG KELAS IV SEKOLAH DASAR. KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL LUAS JAJARGENJANG KELAS IV SEKOLAH DASAR.

WarningThere is a more recent version of this item available.
[img] Text
148620600083 Novita Nur Anggraini.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (108kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal cerita tentang luas jajargenjang pada kelas IV SD Negeri 2 Punggul, Gedangan pada materi luas jajargenjang. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 30 siswa dan guru kelas.Teknik yang dignakan dalam pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan pada kelas IV B SD Negeri 2 Punggul kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal tergolong sedang hal ini dibuktikan dari hasil tes kemampuan menyelesaikan soal matematika materi luas jajargenjang sebagai berikut: dari 30 siswa 8 siswa(26,6%) kemampuan rendah dalam menyelesaikan soal, 16 siswa (53,3%) kemampuan sedang, 6 siswa(20%) siswa yang memiliki kemampuan tinggi dalam menyelesaikan soal. Oleh karena ituguru agar mampu menerapkan metode, model ataupun pendekatan yang cocok untuk siswa yang dapat memancing keaktifan dan mengasah kemampuan berfikir kritis pada siswa sehingga siswa mampu menyelesaikan soal matematika dengan tepat.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 25 Aug 2017 06:49
Last Modified: 25 Aug 2017 06:49
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/626

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item