Ariska, Iis (2017) Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Menggunakan Metode Problem Solving Materi Simetri. Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Menggunakan Metode Problem Solving Materi Simetri.
There is a more recent version of this item available. |
Text
148620600031 Iis Ariska.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution. Download (313kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam menemukan dan memecahkan masalah siswa kelas IV-A SD Negeri 2 Punggul, Gedangan pada materi simetri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan memecahkan masalah masih tergolong sedang. Hal ini dibuktikan dengan kemampuan siswa setelah dilakukannya problem solving atau setelah diberikan soal-soal latihan secara terus menerus atau secara berkala. Untuk menyelesaikan permasalahan siswa yang kurang mampu dalam menyelesaikan permasalahan yang diberikan oleh guru kelas maka, peneliti memberikan saran sebagai solusi dari permasalahan siswa yang kurang mampu memecahkan masalah dengan cara memberikan latihan terus menerus atau secara berkala agar lebih berpengalaman dalam memecahkan setiap permasalahan yang ada serta memahami langkah dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Agar peserta didik menjadi lebih mandiri, kreatif serta berpikir secara kritis.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | M.Pd Mohammad Faizal Amir |
Date Deposited: | 25 Aug 2017 06:48 |
Last Modified: | 25 Aug 2017 06:48 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/623 |
Available Versions of this Item
- Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Menggunakan Metode Problem Solving Materi Simetri. (deposited 25 Aug 2017 06:48) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |