Kesulitan Belajar Pada Murid Kelas V Mi Nurul Islam Jumputrejo

Ilmiyah zannah, Ilmiyah zannah Kesulitan Belajar Pada Murid Kelas V Mi Nurul Islam Jumputrejo. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
dampak psikologi belajar.doc

Download (58kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang kesulitan yang dialami siswa siswi SD dalam kesulitan belajar. Mendeskripsikan anak dalam kesulitan belajar yaitu hambatan atau ganguan yang dialami anak yang ditandai dengan adanya kesenjangan yang disignifikan antara taraf integensi dan kemampuan akedemik yang harus dicapai. Subjek dalam penelitian ini adalah kesulitan belajar pada murid kelas v di MI Nurul Islam jumputrejo kecamatan sukodono. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah wawancara dan menganalisa data khususnya kelas v . Penelitian ini menggunakan teknik triangulasi yakni sumber data dan teknik. Analisis data dalam penelitian ini ada 2 anak yang telah di teliti yaitu inisial VZ dan BS kesulutan belajar mereka adalah 1.) VZ itu kesulitan belajarnya adalah Under Achiever yakni mengacu kepada siswa yang sesungguhnya memiliki tingkat potensi intelektual yang tergolong di atas normal, tetapi prestasi belajarnya tergolong rendah. 2.) BS itu kesulitan belajarnya Slow Learning atau lambat belajar adalah siswa yang lambat dalam proses belajar, sehingga ia membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan sekelompok siswa lain yang memiliki taraf potensi intelektual yang sama

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education
Depositing User: pai umsida
Date Deposited: 23 Mar 2019 00:38
Last Modified: 23 Mar 2019 00:38
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6050

Actions (login required)

View Item View Item