Kurangnya Semangat Belajar Seorang Siswa Karena Terlalu Banyak Dan Sering

Erna Lia, Erna Lia Kurangnya Semangat Belajar Seorang Siswa Karena Terlalu Banyak Dan Sering. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
studi kasus SMT 3 psikologi belajar.docx

Download (22kB)

Abstract

Setiap anak atau individu pastilah memiliki hak untuk belajar, belajar di sini lebih menjuru kepada kata “ Sekolah “. Sekolah itu sendiri memiliki arti yaitu suatu bangunan atau Lembaga yang berdiri untuk belajar dan mengajar serta tempat menerima dan memberi pelajaran. Penelitian ini di kutip dari sumber yang merupakan fakta, kasus ini di kutip dari salah satu murid di sekolah MI Darunnajah lebanisuko, wringinanom, gresik. Subyek ini di ambil dari salah seorang murid yang bernama Rahma (nama samaran) yang seringkali mengeluh karena terlalu banyak dan sering mendapatkan tugas dari gurunya atau yang paling sering disebut dengan “ PR “. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan 1) masalah yang timbul akibat terlalu banyak dan sering mendapatkan tugas dari guru, 2) dampak dari terlalu banyak dan sering mendapatkan tugas dari guru, 3) cara mengatasi bagaimana supaya siswa itu kembali semangat dalam belajar. Hasil penelitian ini akan menunjukkan bahwa 1) masalah yang terjadi pada siswa yang mengeluhkan tugas karena terlalu sering dan bamyak adalah anak tersebut menjadi merasa bosan dalam belajar karena guru di sekolah terlalu sering dan banyak dalam memberikan tugas kepada siswa, lebih-lebih jika tugas tersebut hanya berupa teori, 2) dampak yang timbul akibat terlalu banyak dan seringnya pemberian tugas menjadikan anak atau siswa tersebut merasa bosan, 3) cara mengatasi masalah tersebut adalah upaya guru untuk merubah pemberian tugas kepada siswa supaya siswa itu tidak merasa bosan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education
Depositing User: pai umsida
Date Deposited: 23 Mar 2019 00:32
Last Modified: 23 Mar 2019 00:32
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/6017

Actions (login required)

View Item View Item