Dampak Perceraian Mempengaruhi Prestasi Belajar Anak

Bintang Anugrah Fachrur Rozi, Bintang Anugrah Fachrur Rozi Dampak Perceraian Mempengaruhi Prestasi Belajar Anak. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Studi kasus (DAMPAK PERCERAIAN MEMPENGARUHI PRESTASI ANAK).docx

Download (24kB)

Abstract

Anakyang tumbuh pada keluarga yang bermasalah atau tidah harmonis umumnya aka sagat sulit untuk bisa fokus terhadap prestasi belajarnya, ditambah lagi Ditambah lagi, orangtua yang bercerai juga kerap kali tidak dapat fokus dalam mengurus anaknya, karena semakin banyak hal yang perlu diselesaikannya sebagai orangtua tunggal. Kondisi tersebut membuat mereka jadi lebih mudah memarahi anak, sehingga juga dapat memengaruhi perkembangan anak. Tujuan peelitian ini untuk mendeskripsikan : 1) Dampak perceraian yang mempengaruhi prestasi anak 2) Masalah yang terjadi pada anak ketika orang tuanya bercerai 3) Cara mengatasi anak yang orang tuanya bercerai Dalam pengumpulan data dan penelitian ini menggunakan metode cerita dari sumber yang terpercaya, dan observasi. Penelitian mengambil lokasi di desa Kalibaru wetan, Banyuwangi. Subyek dalam penelitian ini adalah teman saya sendiri yang bernama AA Teknik yang di gunakan dalam pengumpulan data adalah dengan analisis dan menarik kesimpulan Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Dampak perceraian sangat mempengaruhi terhadap prestasi anak karna pikiran anak akan terpecah dengan memikirkan perceraian orang tuanya, sehingga di saat waktunya untuk mengejar prestasi sulit tercapai 2) masalah yang terjadi pada anak yag orang tuanya bercerai sangat beragam di antaranya adalah gangguan mental, dan trauma terhadap hal ia alami saat itu 3) cara mengatasi atau menghibur anak yang orang tuanya bercerai adalah denga cara ketika orag tuanya akan berpisa seharusya mereka menyembuyikan dulu hal itu dan jangan sampai si anak mengetahuinya dan selanjutnya menunggu waktu untuk menjelaskan semuanya secara baik-baik pada anak.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Education
Depositing User: pai umsida
Date Deposited: 21 Mar 2019 07:32
Last Modified: 21 Mar 2019 07:32
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/5986

Actions (login required)

View Item View Item