Hidayati, Alfianuril (2018) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DISKUSI KELOMPOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN KOLURSARI II BANGIL. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
SKRIPSI FULL ( MS. WORD ) ALFIANURIL HIDAYATI 148620600151.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmemperbaikihasilbelajarsiswapadamatapelajaranmatematika di SDN Kolursari II Bangildenganmenggunakanmetodediskusikelompok.Melaluiobservasi yang sudahdilakukan di SDN Kolursari II Bangilbahwahasil data tersebutmenunjukkanbahwakelas V mempunyainilai rata-rata kelas paling rendahpadapelajaranmatematikadanjumlahsiswa yang tidaktuntasberdasarkan KKM. Hasilbelajarsiswadiperolehnilai rata-rata darikompetensidasaratau KD kelas V di SDN Kolursari II Bangil.Penelitianinimenggunakanpenelitiankuantitatifdengandisebutkelaseksperimen.Desain yang digunakantrue experimental designdenganbentukdesainPretest-Posttest ControllGroud Design.Dalampenelitianinimenggunakansampelsatukelas yang berjumlah 29 siswa. Dari hasilpenelitiandiperolehbahwanilai rata-rata Pretest 42,1dannilai rata-rata Posttest 78,3. Makaadanyapengaruhantaranilai Pretest sebelumdiberikanperlakuandannilai Posttest sesudahdiberikanperlakuan.SedangkanhasilujibesarnyapengaruhdenganmenggunakanrumusN-gaindiperolehhasil 0,63. Artinyaadapengaruhdengankriteriasedangsebesar 0,63antarametodediskusikelompokterhadaphasilbelajarsiswakelas V di SDN Kolursari II Bangil.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI |
Uncontrolled Keywords: | Metode Diskusi Kelompok; Hasil Belajar Siswa. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | pgsd umsida |
Date Deposited: | 13 Sep 2018 04:00 |
Last Modified: | 13 Sep 2018 04:00 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/5629 |
Actions (login required)
View Item |