Izza, Lathifatul (2018) Analisis Materi Nahwu dalam Kitab Durusul Lughoh Al- Arabiyah Li Ghoiri Natiqina Biha Juz Pertama. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
162071900034.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja materi- materi nahwu yang ada dalam kitab Durusul Lughoh Al- arabiyah dan juga bagaimana analisis materi nahwu yang ada didalamnya dan kaitannya dengan judul materi bahasa arab yang diajarkan didalamnya. Penelitian ini merupakan jenis Penelitian kualitatif, yaitu penelitian non angka dan obyek penelitiannya adalah kitab Durusul Lughoh Al- arabiyah Li Ghoiri Natiqina Biha Juz Pertama. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yaitu penelitian non angka. Dan data bersumber dari buku dan jurnal ilmiah yang berhubungan dengan ilmu nahwu. Adapun hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dalam kitab Durusul Lughoh Al- arabiyyah Li Ghoiri Natiqina Biha Juz Pertama ini terdapat 23 bab dan materi dalam setiap bab terdapat materi nahwu didalamnya, dan bab satu dengan bab yang lainnya terdapat banyak pengulangan tentang materi nahwu antara lain isim isyaroh, isim dhomir, jar majrur, dan lain lain, kemudian dalam kitab ini ada satu bab tentang larangan dalam ilmu shorof, dan penjabaran yang ada dalam bab tersebut langsung kepada contoh- contohnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi |
Uncontrolled Keywords: | Materi Nahwu; Kitab Durusul Lughoh Al- Arabiyah Li Ghoiri Natiqina Natiqina Biha Juz Pertama |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > School of Arabic Languange Education |
Depositing User: | pba umsida |
Date Deposited: | 01 Sep 2018 04:09 |
Last Modified: | 01 Sep 2018 04:09 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/5464 |
Actions (login required)
View Item |