Hidayah, Alif Putri (2017) Pembelajaran Matematika Materi Bangun Datar Sederhana Siswa Kelas III SDN Keboan Anom. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
|
Text
alif putri 186 revisi.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (37kB) | Preview |
Abstract
Kesulitan peserta didik dalam memecahkan sebuah permasalahan terjadi karena kurangnya pemahaman peserta didik pada suatu konsep materi ajar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan mengetahui bagaimana keefektifan pembelajaran kontestual pada pemecahan masalah matematis. Penelitian ini menggunakan subjek penelitian 20 siswa kelas IIIB dengan menggunakan metode pengumpulan data yaitu wawancara dan tes tertulis. Dari hasil analisis data diketahui bahwa kesulitan belajar peserta didik dalam memecahka permasalahan dapat dituntaskan dengan pembelajaran kontekstual sebagai awal dari penguatan konsep pelajaran
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | M.Pd Mohammad Faizal Amir |
Date Deposited: | 22 Aug 2017 03:56 |
Last Modified: | 22 Aug 2017 03:56 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/539 |
Actions (login required)
View Item |