ANALISIS STRATEGI PEMBELAJARAN SISWA TUNAGRAHITA PADA KELAS II DI SDN SAWOCANGKRING

Ardianasari, Maulida (2018) ANALISIS STRATEGI PEMBELAJARAN SISWA TUNAGRAHITA PADA KELAS II DI SDN SAWOCANGKRING. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

[img] Text
SKRIPSI ANALISIS STRATEGI PEMBELAJARAN SISWA TUNAGRAHITA PADA KELAS II DI SDN SAWOCANGKRING-148620600081.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeksripsikan mengenai strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru bagi siswa tunagrahita di SDN Sawocangkring Sidoarjo. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dan subjek penelitiannya adalah guru kelas II-B dan guru pendamping khusus (GPK. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran yang dilakukan oleh guru kelas II-B bagi siswa tunagrahita tidak berbeda dengan strategi pembelajaran yang digunakan bagi siswa reguler, hanya saja guru pendamping khusus (GPK) masing-masing siswa menyederhanakan pembelajaran yang diberikan oleh guru kelas sesuai dengan kemampuan masing-masing siswa tunagrahita. Kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru kelas mulai dari kegiatan pembuka hingga kegiatan penutup, hanya beberapa kegiatan yang termasuk dalam strategi pembelajaran khusus bagi siswa tunagrahita. Siswa tunagrahita seharusnya mendapatkan pembelajaran dengan strategi khusus dengan maksimal sehingga siswa tunagrahita akan dapat terarahkan sesuai dengan kemampuannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: skripsi
Uncontrolled Keywords: tunagrahita
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: pgsd umsida
Date Deposited: 30 Aug 2018 08:06
Last Modified: 30 Aug 2018 08:07
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/5354

Actions (login required)

View Item View Item