Sunaryo, Galih hermawan and Affandi, Ghozali Rusyid (2018) Hubungan school well being dengan self regulated learning pada siswa kelas VII dan VIII SMP X sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
Skripsi Lengkap - 142030100016.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
f Regulated Learning merupakan strategi siswa untuk mengaktifkan metakognisi, motivasi dan tingkah laku dalam proses belajarnya untuk mencapai target prestasi yang telah ditetapkan. Namun pada kenyataanya ada problem mengenai Self Regulated Learning sehingga berdampak pada prestasi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara School Well Being dengan Self Regulated Learning pada siswa kelas VII dan VIII SMP X Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional, sampel dalam penelitian ini berjumlah 213 siswa dengan menggunakan teknik Proportionate Stratified Random sampling. Alat ukur menggunakan skala Self Regulated Learning (35 aitem, ɑ= 0,921) dan skala School Well Being ( 38 aitem, ɑ = 0,900). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan korelasi Sperman Brown. Hasil analisa data menerangkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara School Well Being dengan Self Regulated Learning dengan nilai = 0,344; p = 0,00 ( p < 0,005). Sehingga semakin tinggi School Well Being maka semakin tinggi juga Self Regulated Learning begitu juga sebaliknya. Sumbangan efektif School Well Being terhadap Self Regulated Learning sebesar 34 % dan sebesar 66 % dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : School Well Being, Self Regulated Learning, siswa SMP
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Psikologi umsida |
Date Deposited: | 28 Aug 2018 08:01 |
Last Modified: | 28 Aug 2018 08:01 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/5056 |
Actions (login required)
View Item |