pengaruh model pembelajaran take and give berbantuan lembar informasi materi terhadap hasil belajar ips siswa kelas v sd al-ishlah rejeni

wahyuni, eka (2018) pengaruh model pembelajaran take and give berbantuan lembar informasi materi terhadap hasil belajar ips siswa kelas v sd al-ishlah rejeni. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
pengaruh model pembelajaran take and give terhadap berbantuan lembar informasi marteri terhadap hasil belajar ips kelas V SD AL-ISHLAH Rejeni.pdf

Download (12MB)

Abstract

Wahyuni, EkaNur. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Take and Give berbantuan lembar informasi materi terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD AlIshlah Rejeni. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Pembimbing : Tri Linggo Wati, S.Pd M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran take and give berbantuan lembar informasi materi terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Al-Ishlah Rejeni. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan design True Experimental Design. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Al-Ishlah Rejeni diperoleh hasil thitung = 3,8 yang dibandingkan dengan ttabel = 1,740 untuk taraf signifikan 5% diketahui bahwa hasil thitung lebih besar dari ttabel (3,8  1,740), dan besarnya pengaruh dalam penelitian ini dapat dilihat dari hasil perhitungan Eta Squared yang menunjukkan hasil 0,30. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh besar antara model pembelajaran take and give berbantuan lembar informasi materi terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Al-Ishlah Rejeni. Kata Kunci :Model Pembelajaran Take and Give, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: skripsi
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Take and Give; Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: pgsd umsida
Date Deposited: 28 Aug 2018 06:30
Last Modified: 28 Aug 2018 06:30
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4985

Actions (login required)

View Item View Item