Putri, Devia Intan (2018) EFIKASI DIRI SISWA SD DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
Skripsi Lengkap - 148620600150.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (11MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai efikasi diri siswa SD dalam pemecahan masalah matematika. Penelitian ini kualitatif deskriptif dengan jenis fenomenologi. Data diperoleh dengan menggunakan instrumen skala efikasi diri berupa angket efikasi diri siswa sebanyak 15 pernyataan, wawancara efikasi diri kepada siswa dan lembar tes pemecahan masalah matematika berbentuk esai sebanyak 3 soal yang telah diuji validitasnya. Penelitian ini menggunakan subjek penelitian sebanyak 3 siswa yang diambil dari perwakilan kelas III SDN Lemahputro 1 dan SDN 1 Krian. Hasil penenlitian menunjukkan bahwa a) efikasi diri siswa berkode AR dalam pemecahan masalah dapat dikatakan tinggi karena siswa berkode AR ini dapat menyelesaikan lembar tes yang diberikan meskipun prosedur yang digunakan kurang tepat dalam penyelesaian lembar tes b) efikasi diri siswa berkode CAR dalam pemecahan masalah matematika dapat dikatan tinggi karena siswa berkode CAR dapat mempersiapkan diri sebelum mengerjakan lembar tes yang diberikan c) efikasi diri siswa berkode TCJ dalam pemecahan masalah matematika dapat dikatan tinggi karena sebelum mengerjakan lembar tes siswa belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi |
Uncontrolled Keywords: | efikasi diri; pemecahan masalah; matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | pgsd umsida |
Date Deposited: | 28 Aug 2018 02:56 |
Last Modified: | 28 Aug 2018 02:56 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4912 |
Actions (login required)
View Item |