Sari, Nurul Nina Indah (2018) PENGARUH TEKNIK JAPANESE MULTIPLICATION TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN PERKALIAN SISWA KELAS 2 SDN CANDIHARJO-MOJOKERTO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
Skripsi Lengkap - 148620600243.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (21MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik japanese multiplication dalam menyelesaikan masalah pemahaman perkalian dengan permasalahn faktual. Metode penelitian menggunakan Kuantitatif Eksperimen dengan jenis Pre-Experimental Design tipe One-Group Pretest-Post Test Design. Hasil perhitungan yang menunjukkan bahwa thitung 16,63 > nilai ttabel 2,52 maka Ha diterima Ho ditolak. dan besarnya pengaruh dalam penelitian ini dapat dilihat dari hasil perhitungan Eta Squared yang menunjukkan hasil 0,911. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh penggunaan teknik Japanese Multiplication terhadap pemahaman perkalian kelas 2 SDN Candiharjo Mojokerto.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi |
Uncontrolled Keywords: | Teknik Japanese Multiplication; Pemahaman; Perkalian |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | pgsd umsida |
Date Deposited: | 28 Aug 2018 02:03 |
Last Modified: | 28 Aug 2018 02:03 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4874 |
Actions (login required)
View Item |