PENGARUH TEKNIK JAPANESE MULTIPLICATION TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN PERKALIAN SISWA KELAS 2 SDN CANDIHARJO-MOJOKERTO

Sari, Nurul Nina Indah (2018) PENGARUH TEKNIK JAPANESE MULTIPLICATION TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN PERKALIAN SISWA KELAS 2 SDN CANDIHARJO-MOJOKERTO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Skripsi Lengkap - 148620600243.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (21MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik japanese multiplication dalam menyelesaikan masalah pemahaman perkalian dengan permasalahn faktual. Metode penelitian menggunakan Kuantitatif Eksperimen dengan jenis Pre-Experimental Design tipe One-Group Pretest-Post Test Design. Hasil perhitungan yang menunjukkan bahwa thitung 16,63 > nilai ttabel 2,52 maka Ha diterima Ho ditolak. dan besarnya pengaruh dalam penelitian ini dapat dilihat dari hasil perhitungan Eta Squared yang menunjukkan hasil 0,911. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh penggunaan teknik Japanese Multiplication terhadap pemahaman perkalian kelas 2 SDN Candiharjo Mojokerto.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Teknik Japanese Multiplication; Pemahaman; Perkalian
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: pgsd umsida
Date Deposited: 28 Aug 2018 02:03
Last Modified: 28 Aug 2018 02:03
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4874

Actions (login required)

View Item View Item