Hidayah, Nailil nur (2018) Pengaruh pendekatan SAVI terhadap kreativitas siswa kelas v di SDN Karangpuri 2 wonoayu. Undergraduate thesis, Universitas muhammadiyah sidoarjo.
Text
SKRIPSI LENGKAP- NAILIL NUR HIDAYAH - 148620600159.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kemampuan kreativitas siswa yang diajar dengan pendekatan SAVI dan siswa yang diajarkan dengan pendekatan kovensional. Penelitian dilakukan di SDN Karangpuru 2. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pre eksperimental dengan desain penelitian one group pretest posstest design. Penelitian ini melibatkan 27 siswa. Hasil penelitian menyatakan bahwa pengaruh kemampuan kreativitas siswa yang diajarkan dengan pendekatan SAVI lebih tinggi daripada dengan pendekatan konvemsional.kesimpulan hasil penelitian ini adalah adanya pengaruh kemampuan kreativitas siswa yang signifikan antara kelas yang pembelajaranya menggunakan pendekatan SAVI dengan kelas yang pembelajarannya menggunakan pendekatan konvesional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi |
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan savi; kreativitas siswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Early Childhood Teaching Education |
Depositing User: | pgsd umsida |
Date Deposited: | 29 Aug 2018 02:54 |
Last Modified: | 29 Aug 2018 02:54 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4862 |
Actions (login required)
View Item |