Pengaruh pendekatan SAVI terhadap kreativitas siswa kelas v di SDN Karangpuri 2 wonoayu

Hidayah, Nailil nur (2018) Pengaruh pendekatan SAVI terhadap kreativitas siswa kelas v di SDN Karangpuri 2 wonoayu. Undergraduate thesis, Universitas muhammadiyah sidoarjo.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP- NAILIL NUR HIDAYAH - 148620600159.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kemampuan kreativitas siswa yang diajar dengan pendekatan SAVI dan siswa yang diajarkan dengan pendekatan kovensional. Penelitian dilakukan di SDN Karangpuru 2. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pre eksperimental dengan desain penelitian one group pretest posstest design. Penelitian ini melibatkan 27 siswa. Hasil penelitian menyatakan bahwa pengaruh kemampuan kreativitas siswa yang diajarkan dengan pendekatan SAVI lebih tinggi daripada dengan pendekatan konvemsional.kesimpulan hasil penelitian ini adalah adanya pengaruh kemampuan kreativitas siswa yang signifikan antara kelas yang pembelajaranya menggunakan pendekatan SAVI dengan kelas yang pembelajarannya menggunakan pendekatan konvesional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Pendekatan savi; kreativitas siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Early Childhood Teaching Education
Depositing User: pgsd umsida
Date Deposited: 29 Aug 2018 02:54
Last Modified: 29 Aug 2018 02:54
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4862

Actions (login required)

View Item View Item