ANALISIS PERBANDINGAN PENGUMUMAN PERGANTIAN CHIEF EXECUTIVE OFFICER (CEO) TERHADAP REAKSI PASAR YANG DIUKUR DENGAN ABNORMAL RETURN (Studi Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Indriyani, Riska Nur (2018) ANALISIS PERBANDINGAN PENGUMUMAN PERGANTIAN CHIEF EXECUTIVE OFFICER (CEO) TERHADAP REAKSI PASAR YANG DIUKUR DENGAN ABNORMAL RETURN (Studi Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Skripsi Lengkap - 142010300222.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan pengumuman pergantian Chief Executive Officer (CEO) terhadap reaksi pasar. Pergantian CEO diklasifikasikan berdasarkan proses (rutin dan nonrutin) dan asal pengganti (luar dan dalam). Penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Pendekakatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Beda Parametrik yaitu Uji Independent Sample t-test. Pengambilan sample dilakukan dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak45 perusahaan yang mengumumkan pergantianCEO dimana terdiri dari 9 pengumuman pergantian CEO secara rutin dengan asal pengganti dari dalam, 11 pengumuman pergantian CEO secara rutin dengan asal pengganti dari luar, 11 pengumuman pergantian CEO secara nonrutin dengan asal pengganti dari dalam, dan 14 pengumuman pergantian CEO secara nonrutin dengan asal pengganti dari luar. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan Uji Independent Sample t-test menyatakan bahwa terdapat perbedaan pengumuman pergantian CEO secara rutin dengan asal pengganti dari dalam dibandingakan dengan pengumuman pergantian CEO secara rutin dengan asal pengganti dari luar terhadap reaksi pasar. Dan terdapat perbedaan pengumuman pergantian CEO secara nonrutin dengan asal pengganti dari dalam dibandingakan dengan pengumuman pergantian CEO secara nonrutin dengan asal pengganti dari luar terhadap reaksi pasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Pergantian CEO; Proses Pergantian CEO; Asal Pengganti CEO; Reaksi Pasar; Abnormal Return.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Economics and Business > School of Accountancy
Depositing User: akuntansi umsida
Date Deposited: 28 Aug 2018 03:16
Last Modified: 28 Aug 2018 03:16
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4842

Actions (login required)

View Item View Item