Mustofiyah, Lilis (2018) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS II SDN CANGKRING TURI PRAMBON. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
SKRIPSI LENGKAP - 148620600052.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament) terhadap motivasi belajar siswa. Peneliti melakukan penelitian di SDN Cangkring Turi Prambon. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pendekatan kuantitatif metode eksperimen dengan desain Pre Experimental One Group Pretest-Posttest Design. Subjek yang diambil yaitu 21 siswa kelas II SDN Cangkring Turi Prambon. Model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) digunakan untuk mencari pengaruh model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) terhadap motivasi belajar siswa kelas II SDN Cangkring Turi Prambon. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis data yang diperoleh adalah nilai thitung 20,80 dan ttabel 1,725. Dengan demikian thitung > ttabel, yaitu 20,80 > 1,725 maka ada pengaruh model TGT (Teams Games Tournament) terhadap motivasi belajar siswa kelas II SDN Cangkring Turi Prambon. Sedangkan hasil uji eta squared diperoleh 0,955 ≥ 0,14 memiliki arti pengaruh besar. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil dari eta squared menunjukkan bahwa model TGT (Teams Games Tournament) berpengaruh besar terhadap motivasi belajar siswa kelas II SDN Cangkring Turi Prambon.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi |
Uncontrolled Keywords: | Model TGT (Teams Games Tournament); Motivasi belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | pgsd umsida |
Date Deposited: | 27 Aug 2018 08:46 |
Last Modified: | 27 Aug 2018 08:46 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4740 |
Actions (login required)
View Item |