Rahayu, Ichtiyani Silfi (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY BERBANTU EXHIBITS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS IV SDN PUNGGUL 2 GEDANGAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
Skripi Lengkap - 148620600003.Pdf.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian yang berjudul pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray berbantuan media Exhibits terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas IV SDN Punggul 2 Gedangan ditemukan masalah yaitu rendahnya hasil belajar PKn di sekolah dari jumlah keseluruhan 25 siswa. Siswa yang menjawab dan aktif bertanya kepada guru 5 (20%) dan terdapat 20 (80%) siswa yang masih ramai sendiri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis penelitian eksperimen yaitu Eksperimental Design dengan desain penelitian one group pretest-posttest. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes hasil belajar pretest-posttest. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diketahui hasil perhitungan dari uji t adalah nilai thitung yaitu 79,611 dikonsultasikan dengan ttabel signifikan 5% db= 25 - 1 = 24 ttabel sebesar 2,064, maka thitung > ttabel yaitu 79,611 > 2,064, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil tersebut menyatakan bahwa adanya pengaruh dari model pembelajaran Two Stay Two Stray berbantu Exhibits terhadap hasil belajar pada mata pelajaran PKn kelas IV SDN Punggul 2 Gedangan. Berdasarkan perhitungan menggunakan Eta Squared diperoleh hasil > 0,14 maka terdapat pengaruh yang besar dalam pembelajaran menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray berbantu Exhibits terhadap hasil belajar siswa kelas IV di SDN 2 Punggul Gedangan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran Two Stay Two Stray, Exhibits, hasil belajar kognitif |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AI Indexes (General) A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | pgsd umsida |
Date Deposited: | 27 Aug 2018 03:59 |
Last Modified: | 27 Aug 2018 03:59 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4472 |
Actions (login required)
View Item |