Penerapan Metode An-Nashr dalam Pembelajaran Nahwu Shorof Pada Juz 30 di SMA Islam Parlaungan Waru. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Alauddin, Ilham (2018) Penerapan Metode An-Nashr dalam Pembelajaran Nahwu Shorof Pada Juz 30 di SMA Islam Parlaungan Waru. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Skripsi Lengkap-162071900024.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang penerapan metode An-Nashr dalam pembelajaran nahwu shorof pada juz 30 di SMA Islam Parlaungan Waru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu siswa lebih mudah membaca arab gundul pada tingkat pasca TPQ/TPA atau SMP/SMA yang telah mampu membaca bahasa al-qur’an dengan lancer. Subyek penelitian ini adalah siswa SMA kelas X. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah descriptive qualitative. Upaya untuk mempermudah penerapan metode ini adalah dengan membuat atau menggunakan buku-buku sebagai pendukung dalam proses pembelajaran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa siswa dapat belajar bahasa arab tanpa harokat lebih mudah setelah diterapkan metode An-Nashr.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: An-Nashr Method; Nahwu Shorof Learning.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Arabic Languange Education
Depositing User: pba umsida
Date Deposited: 27 Aug 2018 06:55
Last Modified: 27 Aug 2018 06:55
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4374

Actions (login required)

View Item View Item