Wachidah, Kemil (2017) Peningkatan Kemampuan Menulis Karangan Deskriptif Siswa Kelas 5 SD Inklusif Lemah Putro 1 Melalui Self Regulated Strategy Development (SRSD). In: Seminar Nasional Pendidikan : Tema "Desain Pembelajaran di Era Asean Economic Community (AEC) Untuk Pendidikan Indonesia Berkemajuan", 18 March 2017, Sun Hotel, Sidoarjo, East Java, Indonesia.
|
Text
ARTIKEL Kemil Wachidah.pdf Download (830kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini, sebagai berikut: 1 )untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran menulis deskriptif melalui Self Regulated Strategy Development (SRSD); dan 2) mengetahui peningkatan kemampuan menulis karangan deskriptif melalui Self Regulated Strategy Development (SRSD) pada siswa kelas 5 SDN Inklusi Lemahputro 1. Metode yang digunakan untuk menjawab tujuan penelitian tersebut adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan secara kolaboratif. Dalam penelitian kolaboratif pihak yang melakukan tindakan adalah guru itu sendiri sedangkan yang diminta melakukan pengamatan terhadap berlangsungnya proses tindakan adalah peneliti. Sedangkan teknik analisis data menggunakan kualitatif dan kuantitatif. Analisis data proses dilakukan secara kualitatif dan analisis data produk dilakukan secara kuantitatif.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self Regulated Strategy Development (SRSD); Menulis Deskriptif |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Early Childhood Teaching Education Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education Faculty of Teaching and Education Science > School of English Languange Education Faculty of Teaching and Education Science > School of Information and Computer Technology Education Faculty of Teaching and Education Science > School of Science Teaching Education |
Depositing User: | fkip 2017 |
Date Deposited: | 31 Jul 2017 07:33 |
Last Modified: | 31 Jul 2017 07:33 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/437 |
Actions (login required)
View Item |