PENGARUH PAJAK, TUNNELING INCENTIVE DAN MEKANISME BONUS TERHADAP KEPUTUSAN PERUSAHAAN DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA

Putri, Eka Yuliana Kurnia (2018) PENGARUH PAJAK, TUNNELING INCENTIVE DAN MEKANISME BONUS TERHADAP KEPUTUSAN PERUSAHAAN DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Skripsi Lengkap - 142010300175.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Putri, Eka Yuliana Kurnia. 2018. Pengaruh Pajak, Tunneling Incentive Dan Mekanisme Bonus Terhadap Keputusan Perusahaan Dalam Melakukan Transaksi Transfer Pricing Pada Perusahaan Manufaktur Yang Listing Di Bursa Efek Indonesia. Skripsi ini tidak dipublikasikan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pajak, tunneling incentive dan mekanisme bonus terhadap keputusan perusahaan dalam melakukan transaksi transfer pricing pada perusahaan manufaktur yang listing di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian menggunakan penelitian kuantitatif. Data yang dipergunakan dalam rentang waktu 2013 sampai dengan 2016. Populasi dalam penelitian ini menggunakan Perusahaan Manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013 sampai dengan 2016 dengan jumlah 145 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling sehingga memperoleh sampel sebanyak 22 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan analisis regresi logistik menunjukkan hasil bahwa tunneling incentive (X2) mempunyai pengaruh terhadap keputusan perusahaan dalam melakukan transaksi transfer pricing (Y) sementara pajak (X1) dan mekanisme bonus (X3) tidak terdapat pengaruh terhadap keputusan perusahaan dalam melakukan transaksi transfer pricing (Y). Untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel independen maka dapat dilihat dari nilai koefisien determinasi yang menunjukkan bahwa 28,7% variabel dalam penelitian ini mampu memprediksi adanya pengaruh terhadap keputusan perusahaan dalam melakukan transaksi transfer pricing. Kata Kunci: Pajak, Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus, Transfer Pricing.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Pajak, Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus, Transfer Pricing
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics and Business > School of Accountancy
Depositing User: akuntansi umsida
Date Deposited: 10 Aug 2018 03:17
Last Modified: 10 Aug 2018 03:17
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/4213

Actions (login required)

View Item View Item