Penerapan Metode Pembelajaran Kontekstual untuk Mengembangkan Potensi Peserta Didik dalam Pembelajaran IPA Materi Suhu dan Energi Panas di MI Muhammadiyah 2 Kedung Banteng

Rahmah, Maretha Lailly (2018) Penerapan Metode Pembelajaran Kontekstual untuk Mengembangkan Potensi Peserta Didik dalam Pembelajaran IPA Materi Suhu dan Energi Panas di MI Muhammadiyah 2 Kedung Banteng. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Maretha.docx - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (35kB)

Abstract

Penerapan metode pembelajaran kontekstual (Contekstual Teaching and Learning) adalah sistem yang sering dilakukan oleh guru untuk menuntukan materi pokok, pembelajaran kontekstual juag merupakan proses pembelajaran yang memudahkan siswa untuk menerima materi pembelajaran suhu dan energi panas yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Pengembangan potensi peserta didik dalam pembelajaran IPA harus sesuai dengan standart potensi siswa dalam menerapkan .Guru harus bisa mengubah situasi yang ada di kelas dengan cara keluar kelas. Hasil dari rumusan masalah yang ada ialah begitu penting nya model pembelajaran inovatif yang berupa pendekatan kontekstual dalam suatu sekolah dengan tujuan agar mereka lebih dekat dengan lingkungannya. Dan kita juga harus bisa memanfaatkan potensi yang di miliki oleh peserta didik dengan tujuan agar mereka tidak menjadi anak yang pemalu dan minder. Jika seorang murid tidak memiliki potensi, maka guru harus bisa menumbuhkan potensi dalam diri mereka. Guru juga harus mapu untuk memotivasi murid, menghargai potensi murid, dan memberikan penghargaan pada murid yang memiliki potensi yang bagus.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: pgmi umsida
Date Deposited: 21 Feb 2019 07:01
Last Modified: 21 Feb 2019 07:01
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3948

Actions (login required)

View Item View Item