PROPOSAL SKRIPSI PENGARUH MINAT MASYARAKAT MEMILIH BIRO PERJALANAN UMROH DISAAT MARAKNYA KASUS PENIPUAN BERKEDOK UMROH (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo)

Wijayanti, Irena Trisna PROPOSAL SKRIPSI PENGARUH MINAT MASYARAKAT MEMILIH BIRO PERJALANAN UMROH DISAAT MARAKNYA KASUS PENIPUAN BERKEDOK UMROH (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo). PROPOSAL SKRIPSI PENGARUH MINAT MASYARAKAT MEMILIH BIRO PERJALANAN UMROH DISAAT MARAKNYA KASUS PENIPUAN BERKEDOK UMROH (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo).

[img] Text
PROPOSAL SKRIPSI - IRENA TW (156120600026).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (456kB)

Abstract

Islam merupakan agama yang kaffah, mengatur kehidupan manusia yang komprehensif dan universal baik mengatur hubungan dengan Sang Maha Pencipta (habluminallah) maupun dalam hubungan dengan sesama manusia (hablumminnas). Mayoritas umat islam sangat menginginkan dapat beribadah umroh ketanah suci. Terdapat sebanyak 207.000 jemaah haji dan 33.000 jemaah umroh asal Indonesia pada tahun 2007 yang melaksanakan beribadah ketanah suci. Semakin tingginya umat islam yang menginginkan beribadah ketanah suci, menjadi peluang yang menggiurkan bagi pelaku bisnis. Terbukti semakin banyak bermunculan agen travel yang memberikan jasa travel haji dan umroh, dari yang baru merintis sampai yang tengah membuka cabangnya di kota-kota besar di Indonesia. Namun sangat disayangkan, peluang yang menggiurkan tersebut dijadikan biro perjalanan umroh yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan penipuan. Sehingga kemudian banyaklah calon jamaah yang tertipu dengan biro perjalnan umroh. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi factor-faktor yang dapat mempengaruhi minat konsumen dalam memilih biro perjalanan umroh disaat maraknya kasus penipua berkedok umroh. Factor-faktor yang didindetifikasi yakni factor Harga, Pelayanan, Kepercayaan, dalam keputusan konsumen memilih Biro Perjalanan Haji dan Umroh. Metode yang digunakan pada penelitian ini yakni kuantitatif. Sumber dan jenis data pada penelitian ini yaitu data primer diperoleh dari studi lapangan dengan wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan.

Item Type: Article
Additional Information: Tugas Akhir
Uncontrolled Keywords: minat konsumen, biro perjalanan umroh dan haji, penipuan umroh
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > School of Islamic Banking
Depositing User: ps umsida
Date Deposited: 21 Feb 2019 06:49
Last Modified: 21 Feb 2019 06:49
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3528

Actions (login required)

View Item View Item