Putri, Mega Rahayu Arifin (2018) MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN AUDIO VISUAL UNTUK PROSES MENGHAFAL ANAK KELAS II SD DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS. PTK 2018 B1 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
PTK Pak Faizal.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (135kB) |
Abstract
Pendidikan merupakan aktivitas manusia yang bertujuan demi tercapainya pengetahuan, pengalaman, serta hal lainnya pada peserta didik apalagi anak SD. SD atau sekolah dasar adalah awal jenjang pendidikan formal yang diterapkan di Indonesia yang harus ditempuh selama 6 tahun,yaitu dimulai dari kelas 1 hingga ke kelas 6. Pelajar di sekolah dasar pada umumnya berusia 7 hingga 12 tahun,dalam usia inilah pendidikan mengenai bahasa inggris harus mulai diperkenalkan dan diajarkan. Pendiidkan sendiri didalamnya terdapat beberapa proses yang saling terlibat, yakni pembelajaran, metode, keterampilan, demi tercapainya tujuan pendidikan yang saling terikat satu sama lain.Salah satu komponen yaitu media pembelajaran yang digunakan dalam proses pendidikan tersebut. Baik dari media visual maupun non visual. Media Pembelajaran Audio Visual adalah suatu media yang dapat merangsang indera penglihatan dan indera pendengaran bersama-sama karena dalam media ini terdapat unsur suara dan unsur gambar (Soendjojo Dirdjosoemarto,2000:19). Dewasa ini, mata pelajaran dalam proses pembelajaran sangat kompleks, salah satunya yakni bahasa inggris. Perlu adanya cara khusus dalam proses penghafalan bahasa inggris. Untuk itulah penulis menggunakan metode penghafalan bahasa inggris untuk kelas II sekolah dasar dengan menggunakan media pembelajaran audio visual. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode histori,dimana membuat siswa menghafal. Menghafal juga perlu kita terapkan sebagai pembelajaran sejak dini dimana nantinya mereka akan tetap mengingat arti kata dari bahasa inggris yang diajarkan
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan, Media, Pembelajaran, Menghafal, Bahasa inggris |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | M.Pd Mohammad Faizal Amir |
Date Deposited: | 07 May 2018 14:00 |
Last Modified: | 09 May 2018 12:38 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3264 |
Actions (login required)
View Item |