MENINGKATKAN KARAKTER DISIPLIN SISWA KELAS 3 MELALUI CHA-CHING KURIKULUM

Fatmala, Rosa (2018) MENINGKATKAN KARAKTER DISIPLIN SISWA KELAS 3 MELALUI CHA-CHING KURIKULUM. MENINGKATKAN KARAKTER DISIPLIN SISWA KELAS 3 MELALUI CHA-CHING KURIKULUM.

[img] Text
rosa%20fatmala%20sip.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (276kB)

Abstract

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan tak lain untuk meningkatkan karakter disiplin siswa dalam mata pelajaran Matematika denganCha – Ching Kurikulum pada siswa kelas III SD Negeri Kalisampunro 3 Tanggulangin tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini dilakukan sebanyak 2 siklus. Dalam Setiap siklus terdapat 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Sebagai Subyek dalam penelitian ini adalah guru kelas dan siswa kelas 3. Teknik analisis data yang digunakan adalah model analisis interaktif yang terdiri dari 3 komponen, diantaranya yaitu reduksi data, sajian data, dan penerikan kesimpulan. Sedangkan Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, observasi, angket dan wawancara. Uji Validitas data penelitian ini menggunakan trianggulasi teknik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Karakter Disiplin Siswa, Cha – Ching Kurikulum
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 11 May 2018 11:56
Last Modified: 11 May 2018 11:56
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3243

Actions (login required)

View Item View Item