PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SDN 2 GRABAGAN

Lutfia, Afida (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SDN 2 GRABAGAN. PTK 2018 B1 PGSD FKIP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO.

[img] Text
Afida Lutfia 158620600073.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (163kB)

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk meningkatkan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam tentang Bumi dan Alam semesta pada siswa kelas IV SDN 2 Grabagan dengan menggunakan model pembelajaran Think Talk Write (TTW). Metode penelitian yang digunakan adalan metode penelitian tindakan kelas (PTK). Jenis penelitian adalah kualitatif. Subjek penelitian ini melibatkan 20 siswa kelas IV SDN 2 Grabagan. Data penelitian ini diperoleh melalui hasil wawancara dengan guru kelas IV, aktivitas siswa dan guru dan data nilai siswa kelas IV SDN 2 Grabagan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar pada mata pelajaran IPA materi Bumi dan Alam Semesta. Kata kunci : Hasil belajar, pembelajaran IPA, model Tink Talk Write (TTW)

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar, pembelajaran IPA, model Tink Talk Write (TTW)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 09 May 2018 11:03
Last Modified: 09 May 2018 11:03
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3178

Actions (login required)

View Item View Item