PENERAPAN MEDIA BONEKA KOKORU TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SDN MINDI

anesty, nora PENERAPAN MEDIA BONEKA KOKORU TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SDN MINDI. PTK A3 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
154 nora w..pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (332kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu apakah dengan menggunakan metode media boneka kokoru dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas V SDN Mindi I porong? tujuannya dalam penelitian ini yaitu untuk menjelaskan peningkatan hasil belajar siswa pada pokok pembahasan Bahasa Indonesia pada pelajar Kelas V SDN Mindi I Porong dengan menggunakan Metode Media Boneka Kokoru. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Mindi I Porong kelas V dengan jumlah 37 siswa dengan siswa laki-laki 16 dan siswa perempuan 21 yang terdaftar pada tahun ajaran 2016 dalam penelitian ini menggunakan penelitian menurut design penelitian Kemmis dan Mc.taggart yang terdiri atas dua siklus. Dimana pada setiap siklus dilaksanakan di setiap ada mata pelajaran Bahasa Indonesia yang dilaksanakan sesuai jadwal pembelajaran Kali dalam seminggu. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Dalam hasil penelitian menyatakan bahwa tindakan kelas nilai rata-rata anak yang awalnya 72,94% setelah diterapkan media boneka tangan menjadi 77,26% dan masuk kategori cukup.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Boneka Kokoru, dan Keterampilan Membaca
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 04 May 2018 03:11
Last Modified: 04 May 2018 08:24
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3125

Actions (login required)

View Item View Item