MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN POE (PREDICT, OBSERVE, EXPLAIN) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANALITIK PESERTA DIDIK KELAS V MI ASASUL MUTTAQIN PADA MATA PELAJARAN IPA

Purwati, Indriana Dwi MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN POE (PREDICT, OBSERVE, EXPLAIN) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANALITIK PESERTA DIDIK KELAS V MI ASASUL MUTTAQIN PADA MATA PELAJARAN IPA. PTK A1 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
INDRIANA DWI PURWATI_158620600022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (149kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan analitik peserta didik kelas V pada mata pelajaran IPA melalui model pembelajaran POE (Predict, Observe, Explain). Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, subjek penelitian adalah peserta didik kelas V MI Asasul Muttaqin, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ialah tes dan non tes, teknik analisis data menggunakan kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya kemampuan analitik peserta didik pada mata pelajaran IPA dapat ditingkatkan dengan cara menggunakan model pembelajaran POE (Predict, Observe, Explain). Hal ini dapat dilihat pada hasil siklus I sebesar 74,5% dan pada siklus II sebesar 86,73%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran POE, Kemampuan Analitik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 04 May 2018 02:45
Last Modified: 04 May 2018 02:45
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3076

Actions (login required)

View Item View Item