Sari, Yulia Evinda PENINGKATAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL THINK TALK WRITE DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA SISWA KELAS III SDN URANGAGUNG SIDOARJO. PTK A1 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
Yulia Evinda Sari_158620600038 .pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution. Download (306kB) |
Abstract
Komunikasi adalah keterampilan yang harus dimiliki siswa yang termasuk dalam keterapilan berbahasa indonesia. Kenyataannnya hasil belajar siswa dalam keterampilan menulis mendeskripsikan gambar masih banyak yang belum mencapai KKM dan prosen pembelajaran masih berpusat pada guru. Salah satu model pembelajaran yang sesuai adalah Think Talk Write karena proses pembelajarannya melatih siswa berpikir dan mengembangkan keterampilan menulisnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dua siklus penelitian hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa dengan menerapkan model TTW nilai siswa yang dapat mencapai KKM presentasenya bertambah pada tiap siklusnya. Selain itu presentase aktivits guru juga bertambah pada tiap siklusnya. Ini menununjukkan bahwa aktivitas guru berdampak pada hasil belajar dan komunikasi siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Think Talk Write. Komunikasi Matematis Siswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | M.Pd Mohammad Faizal Amir |
Date Deposited: | 04 May 2018 02:46 |
Last Modified: | 04 May 2018 02:46 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3074 |
Actions (login required)
View Item |