PENINGKATAN SEMANGAT BELAJAR SISWA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE TALKING STICK PADA SISWA KELAS III SDN GEDANG II

Sofiyana, Linda PENINGKATAN SEMANGAT BELAJAR SISWA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE TALKING STICK PADA SISWA KELAS III SDN GEDANG II. PTK A3 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
131 Linda Nur Sofiyana----.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (136kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini agar dapat mengetahui tingkat semangat siswa dalam kegiatan pembelajaran. Banyak siswa dalam kegiatan pembelajaran cenderung bermalas-malasan dalam belajar. Bermalas-malasan pada siswa akibat dari kegiatan pembelajaran yang membosakan bagi siswa. Dengan pembelajaran yang membosankan menjadikan siswa kurang memahami materi Pembelajaran. Pembelajaran di dalam kelas haruslah menjadikan siswa nyaman dan merasa besemangat tidak hanya sekedar memahami materi saja. Model pembelajaran yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran harus berfariasi dengan berbagai model pembelajaran yang mudah digemari dan dimengerti oleh siswa. Dengan menggunakan model kooperatif tipe talking stick diharapkan siswa dapat antusias dalam kegiatan belajar mengajar dan dapat memahami materi yang disampaikan oleh guru. Dengan menggunakan model pebelajar tipe talking stick dapat menjadikan siswa berfikir sendiri tanpa mengandalkan teman.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: semangat belajar, talking stick
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 04 May 2018 01:53
Last Modified: 04 May 2018 07:45
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/3011

Actions (login required)

View Item View Item