Afiyah, Bella (2018) MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI MELALUI MODEL TALKING STICK DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SD. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.
Text
Bella afiyah 158620600217 - pgsd A4.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (166kB) |
Abstract
Penelitian yang berfokus pada keterampilan berkomunikasi pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di SD, yang mana guru sering menemukan beberapa masalah saat mengajar mata pelajaran ini, seperti ketika mata pelajaran menceritakan pengalaman di hadapan teman-teman, siswa malu dan enggan untuk maju karena mereka merasa sulit dalam merangkai kata-kata serta tidak berani untuk menyatakan pendapat mereka. Dengan ini peneliti menerapkan model pembelajaran Talking Stick untuk mempermudah guru dalam memperbaiki keterampilan siswa dalam berkomunikasi dan dalam penataan bahasa mereka. Dengan pembelajaran menggunakan model Talking Stick ini membuktikan nilai yang di raih oleh siswa dalam mata pelajaran bahasa indonesia khususnya, meningkat. jadi kesimpulan dari model pembelajaran Talking Stick dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia adalah bila meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan tata bahasa mereka serta meningkatkan keberanian mereka untuk menyampaikan pendapat, hal ini di buktikan dengan meningkatnya nilai rata-rata kelas mereka pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keterampilan komunikasi, Talking Stick |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | M.Pd Mohammad Faizal Amir |
Date Deposited: | 04 May 2018 01:34 |
Last Modified: | 04 May 2018 01:34 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/2997 |
Actions (login required)
View Item |