PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA

Rosfita, Diana (2018) PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA. PTK A4 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
DIANA ROSFITA 158620600175 .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (290kB)

Abstract

Matematika merupakan sebuah pengetahuan yang mengeneralisasi dan menjadi sebuah landasan dalam seluruh perkembangan teknologi modern dan membawa sebuah pengaruh yang sangat besar dalam kehidupan manusia yang dialami di aktivitas sehari-hari.Penelitian ini dirancang menggunakan penelitian tindakan kelas. Penelitian ini ditulis bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampan model pembelajaran Contextual Teaching Learning dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep materi perkalian pada siswa kelas 2B SD Cendekia Sidoarjo. Hasil dari enelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan Contextual and Teaching Learning dapat meningkatkan pemahaman konsep materi perkalian sekaligus bermuara pada meningkatnya hasil belajar siswa. Dapat diberikan saran bahwa guru dapat menggunakan penerapan pembelajaran kontekstual agar dapat meningkatkan kemampuan pemahaman anak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Contextual Teaching Learning, Pemahaman Konsep, Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 04 May 2018 01:38
Last Modified: 04 May 2018 01:38
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/2985

Actions (login required)

View Item View Item