Ningtyas, Martika Wahyu (2018) PENERAPAN MODEL TAI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATERI BANGUN DATAR PADA SISWA KELAS IV SD. PENERAPAN MODEL TAI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATERI BANGUN DATAR PADA SISWA KELAS IV SD.
Text
MARTIKA WAHYU NINGTYAS (158620600198) baru.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (334kB) |
Abstract
Di tigkat Sekolah Dasar, pembelajaran Matematika adalah salah satu pembelajaran yang sangat penting untuk di pelajari terutama dalam segi pemahaman. Karena dalam mempelajari matematika dibutuhkan pemahaman dan ketelitian untuk mempermudah mempelajari materi-materi yang akan diajarkan. Namun, kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa matematika adalah mata pelajaran yang ditakuti dan tidak disukai oleh hampir seluruh siswa. Oleh karena itu penerapan suatu pendekatan, strategi, model dan metode yang tepat sangat dibutuhkan dalam proses pembelajaran ini. Karena dengan adanya pemilihan gaya mengajar Matematika yang tepat akan mempermudah siswa dalam menerima dan memahami konsep matematika dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kosep siswa tentang materi bangun datar pada siswa kelas IV di SDN Jati Sidoarjo dengan menerapkan model TAI (Team Assited Individualization). Penelitian ini menggunakan model penelitian tindakan kelas (PTK, yang terdiri dari dua siklus. Terdapat sebuah peningkatan yang signifikan tentang pemahaman konsep matematika materi bangun datar yaitu menghitung keliling dan luas persegi, dan persegi panjang. Proses pembelajaran terjadi peningkatan dari siklus I ke siklus II
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran TAI, pemahaman konsep, bangun datar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education |
Depositing User: | M.Pd Mohammad Faizal Amir |
Date Deposited: | 04 May 2018 01:49 |
Last Modified: | 04 May 2018 01:49 |
URI: | http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/2983 |
Actions (login required)
View Item |