PENERAPAN PERMAINAN LACAK KARTU UNTUK MENINGKAT KAN AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR PADA SISWA SEKOLAH DASAR

Bestari, Intan Widya PENERAPAN PERMAINAN LACAK KARTU UNTUK MENINGKAT KAN AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR PADA SISWA SEKOLAH DASAR. PTK A2 2018 PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
Intan Widya Bestari (158620600083).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (113kB)

Abstract

Aktifitas dan hasil belajar siswa kelas 01 SDN Keboan Sikep 01 Sidoarjo dalam mata pelajaran matematika materi penjumlahan bilangan cacah belum mencapai tujuan pembelajaran, hal ini terlihat dari skor yang diperoleh oleh siswa masih dibawa standart. Permaslaahan yang mendukung rendahnya aktifitas dan hasil belajar siswa dikarenakan (a) kebanyakan pembelajaran hanya berpusat pada guru saja,(b) kurangnya inovasi dalam pembelajaran yang mangakibatkan siswa menjadi jenuh dan tidak tertarik mengikuti proses pembelajaran, sesuai dengan masalah diatas maka penulis menerapkan permainan lacak kartu untuk meningkatan aktifitas dan hasil belajar siswa. Tujuan pada penelitian ini yaitu guna mengetahui peningkatan aktifitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matemat ika materi penjumlahan bilangan cacah. Penelitian ini menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas(PTK) dengan model model PTK 1 Menurut Kemmis&McTaggart yg terdiri dari 2 siklus. Bersumber pada hasil penelitian ini maka bisa disimpulkan bahwa penerapan permainan lacak kartu pada mata pelajaran matematika dalam materi penjumlahan bilangan cacah dapat meningkatkan aktifitas dan hasil belajar siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Permainan lacak kartu, aktifitas, hasil belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Elementary's Teacher Education
Depositing User: M.Pd Mohammad Faizal Amir
Date Deposited: 03 May 2018 08:29
Last Modified: 03 May 2018 08:29
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/2936

Actions (login required)

View Item View Item