PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN MELALUI MEDIA MAGNET BOARD PADA KELOMPOK B DI PAUD ‘SABITUL AZMI KENONGO - TULANGAN

anggraini, nia (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN MELALUI MEDIA MAGNET BOARD PADA KELOMPOK B DI PAUD ‘SABITUL AZMI KENONGO - TULANGAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

[img] Text
skripsi_universitasmuhammadiyahsidoarjo_2017.pdf.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Kemampuan Menulis Permulaan yaitu kegiatan menulis yang dapat diberikan kepada anak usia dini seperti garis, menempel huruf kemudian anak menyalinya, dan lain sebagainya dengan media gaambra dan alat tulis agar anak mengenal dan mengetahui tulisan tersebut, dan supaya anak tidak mengalami keterbalikan kata. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas kolaboratif yang menggunakan model Kemmis dan Mc Taggart. Penerapan Media Magnet Board dalam meningkatkan kemampuan menulis permulaan anak kelompok B di PAUD Sabitul Azmi Kenongo - Sidoarjo, dilakukan dengan cara menempel huruf, menempel kata, dan juga menyalin huruf dan kata tersebut. Hasil penerapan Media Magnet Board yang telah dilakukan untuk meningkatkan kemampuan menulis permulaan anak kelompok B di PAUD Sabitul Azmi Kenongo - Sidoarjo pada pra siklus ketuntasan nilai keseluruhan anak adalah 17,64%, siklus I adalah 47,05%. siklus II adalah 76,47%.. Hal ini membuktikan adanya peningkatan kemampuan menulis permulaan anak setelah dilakukan dengan menerapkan Media Magnet Board dalam menyampaikan materi pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: skripsi
Uncontrolled Keywords: Kemampuan; Menulis; Media; Magnet; Board.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > School of Early Childhood Teaching Education
Depositing User: paud paud umsida
Date Deposited: 11 Apr 2018 06:43
Last Modified: 11 Apr 2018 06:43
URI: http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/2867

Actions (login required)

View Item View Item